Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci Putera Muhammadiyah di Muhammadiyah Boarding School Poncowati

Muhammadiyah Boarding School Poncowati mengadakan ujian kenaikan tingkat Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Rabu s.d Kamis, 5-6 Januari 2022)

 

Kegiatan  ini diikuti 500 peserta dari siswa dasar sampai siswa tiga. Cabang Kalirejo dalam ujian kenaikan tingkat di Poncowati ini mengirimkan sebanyak 60 peserta yaitu siswa dasar sebanyak 33 peserta, siswa satu 15 peserta, siswa dua 5 peserta, dan siswa tiga sebanyak  7 peserta.

 

Adapun materi dalam ujian ini adalah pengetahuan organisasi Tapak Suci, Al Islam, Ke-Muhammadiyahan, fisik dan mental. Seluruh tim penguji adalah PIMDA 78 Lampung Tengah.

 

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Bapak Jazim Ahmad, P.Ua. (selaku Ketua Umum PIMWIL 11  Lampung sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Metro), Ir Listiawan,P.Ma. (selaku PIMDA 78 Lampung Tengah), Bapak Undi Hartaya, P.Br. (selaku Ketua Dewan Pendekar) dan Bapak Sobikun Gito, P.Ka. (selaku pembina kader Tapak Suci Lampung Tengah dan juga guru di SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo)

 

Pimpinan Wilayah 11 TSPM Lampung, Bapak Jazim Ahmad,P.Ua menyampaikan dalam sambutannya bahwa ber-Tapak Suci harus mampu merubah sikap, mengkondisikan diri, dan akhlaknya. Beliau juga menyampaikan harapannya semoga kegiatan ini akan melahirkan pendekar sejati, berkualitas sebagai penerus Perguruan Tapak Suci.

 

“Untuk peserta ujian bahwa ujian kenaikan tingkat bukan ajang berlomba memiliki pangkat tinggi tetapi peningkatan kewajiban akan kemampuannya itu untuk terus meningkatkan  kebermanfaatan dirinya baik untuk dirinya dan orang lain. Semakin tinggi tingkatannya maka di tuntut untuk semakin tinggi akhlak moral dan keimanannya serta kebermanfaatannya bagi sesama.” Tutur Bapak Sobikun Gito,P.Ka selaku pembina kader dan juga guru di SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo.

Penulis : Fauzi Hanafi (Admin 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.